Pengertian Search Engine Optimization (SEO) dan Manfaatnya


Pengertian Search Engine Optimization (SEO) dan Manfaatnya


Pengertian SEO menurut Pakar Seo Baru. SEO adalah serangkaian upaya yang dilakukan oleh seorang webmaster pada sebuah website yang bertujuan untuk meningkatkan visibilitas sebuah halaman website menjadi lebih baik di mesin pencari, terutama Google.

Bila kita mengetikkan sebuah kata kunci di halaman pencarian Google, kita akan melihat list website yang berhubungan dengan kata kunci tersebut. Halaman website/ blog yang teroptimasi dengan baik dan berada pada urutan atas (posisi 1 sampai 4) biasanya akan mendapatkan pengunjung lebih banyak dibandingkan dengan website yang berada di urutan bawah dari hasil pencarian.

Perlu kita perhatikan, yang saya maksud dengan website/ blog yang teroptimasi dengan baik dari sisi SEO adalah website yang berada di urutan atas hasil pencarian organik (Organic Search). Semakin baik posisi halaman website Anda di Google maka peluang untuk mendapatkan pengunjung (trafik) potensial akan semakin besar.

Tidak semua sumber trafik memberikan benefit bagi bisnis Anda, apalagi bila trafik tersebut berasal dari website-website auto surf yang memberikan visitor bot ke website Anda. Nah ketika mereka menemukan website bisnis Anda melalui Google yang notabene selalu menampilkan hasil pencarian berdasarkan kata kunci, maka kemungkinan besar mereka akan menjadi customer karena mereka menggunakan kata kunci yang relevan dengan bisnis Anda. Trafik potensial ini akan datang terus menerus ke website Anda secara gratis dan akan membantu meningkatkan jumlah customer dan penjualan bisnis Anda.

Ketika pengguna internet mencari informasi yang berhubungan dengan niche Anda melalui Google dan menemukan informasi bermanfaat di website Anda maka kemungkinan besar mereka akan mengingat halaman website yang memberikan informasi berharga tersebut, yaitu website Anda. Semakin banyak orang yang membuka website Anda dari mesin pencari maka merek bisnis Anda juga secara otomatis akan semakin terkenal, setidaknya dikalangan para pengguna internet.

Masing-masing orang akan merasakan manfaat SEO bagi bisnis mereka ketika sudah mengalaminya sendiri, yang pasti bisnis Anda akan lebih stabil jika website Anda teroptimasi dengan baik di mesin pencari.

SEO On Page adalah sebuah upaya optimasi website yang dilakukan dari sisi website itu sendiri. Sedangkan SEO Off Page adalah upaya optimasi website yang dilakukan dari luar website yang dibangun. Sebuah halaman website yang SEO On Page nya sudah bagus perlu didukung dengan optimasi dari luar website itu sendiri.
0 Komentar untuk "Pengertian Search Engine Optimization (SEO) dan Manfaatnya"

Aturan Komentar :

*. Dilarang Meninggalkan Link Aktif.
*. Dilarang SPAM, Promosi Obat, Sebar Link Porno, SARA Dan Saling Hujat Serta Menghina.
*. Dilarang Menyudutkan Admin.

Jika Melanggar 3 Aturan Dasar Diatas, Komentar Akan Sesegera Mungkin Admin Hapus.

Perhatian :

Segala Sesuatu Yang Terjadi Pada Diri Anda Yang Dikarenakan Isi Blog Ini Baik Langsung Dan Tidak Langsung Merupakan Bukan Tanggungan Admin.

Jika Ada pertanyaan, kritik, saran yang ingin disampaikan, silahkan pergi ke forum A/Q kami di BUKU TAMU

Back To Top